Tips Mengenali Beras Berkualitas

Beras sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Dulu hingga saat ini, beras menjadi bahan pokok pilihan ratusan juta penduduk negeri ini. Seiring dengan konsumsi beras yang semakin tinggi, banyak ditemukan beras yang tidak layak dikonsumsi, mulai dari berwarna gelap, penuh kutu hingga dicampur dengan bahan lain. Baru-baru ini bahkan ditemukan beras yang dicampuri biji plastik, hal ini tentunya sangat membahayakan jika dikonsumsi keluarga anda. Untuk itu, sangat penting mengecek beras sebelum membelinya. Pada artikel ini, berkatgroup akan memberikan Tips Untuk Mengenali Beras Berkualitas.

  1. Warna Beras

Secara alami, warna beras adalah putih kekuningan, untuk menghasilkan beras berwarna putih bersih biasanya produsen menggunakan teknik penggilingan berulang kali agar warnanya lebih bersih.

Beras Premium Putra BK dari PT Berkat Anoegerah Sejahtera Jember
Beras berkualitas Putra BK

Tapi jangan sampai anda salah pilih beras yang menggunakan bahan pemutih, biasanya beras berpemutih memiliki warna putih yang tidak alami, jika dipegang licin dan memiliki bau kimia yang kuat.

  1. Tekstur Beras

Beras berkualitas memiliki tekstur yang kuat dan tidak mudah patah saat diremas, jika beras mudah patah, maka besar kemungkinan beras tersebut sudah disimpan dalam waktu yang lama dan berkurang kualitasnya.

  1. Aroma Beras

Beras memiliki aroma yang khas, secara alami beras memiliki aroma wangi, tidak apek apalagi berbau kimia. Untuk beras jenis tertentu baunya memiliki wangi yang khas seperti beras pandanwangi, namun hati-hati juga jika mendapati beras yang terlalu wangi karena berpotensi menggunakan pewangi buatan.

  1. Harga Beras
beras manna premium berkualitas - Berkat Group Indonesia

Jangan selalu tergiur dengan harga miring atau harga yang jauh dibawah harga pasaran, ketahui jenis beras, kualitas dan merknya. Jika mencurigakan bisa jadi produk beras yang dijual adalah beras yang tidak layak konsumsi.

  1. Pilih Produsen Beras Terpercaya

Tips terakhir untuk mengenali beras berkualitas adalah dengan mengetahui produsen beras tersebut, salah satu produsen beras berkualitas adalah PT Berkat Anoegerah Sejahtera, produsen beras asal jember ini sudah memiliki banyak produk beras dari kelas ekonomis, medium hingga premium.

Dengan gabah berkualitas dan teknologi produksi yang mutakhir, beras produksi PT Berkat Anoegerah Sejahtera sangat aman dikonsumsi untuk keluarga anda. Saat ini produk-produk PT Berkat Anoegerah Sejahtera bisa didapatkan di agen beras terdekat di kota anda maupun secara online di Shopee dan Tokopedia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *