Proses Produksi Beras PT. Berkat Anoegerah Sejahtera

Dibalik produk beras yang berkualitas, terdapat banyak sekali proses dan perjalanan panjang yang harus dilalui, mulai dari panen, proses pengeringan, pengemasan hingga akhirnya hadir di tangan konsumen. Karena beras sudah menjadi produk ‘vital’ dalam kehidupan masyarakat Indonesia, penting bagi kita untuk mengetahui siapa produsen beras tersebut, termasuk proses produksinya. Sebagai salah satu produsen beras berkualitas di wilayah Jember, PT. Berkat Anoegerah Sejahtera juga menerapkan standar yang tinggi untuk menjamin beras berkualitas.

Proses Produksi Beras Berkualitas di PT BAS Jember

  1. Cek Kualitas Gabah

Semua beras yang diproduksi oleh PT. Berkat Anoegerah Sejahtera, sudah melalui seleksi yang ketat, hal itu dimulai dari bahan baku beras yaitu gabah.

Gabah didapatkan dari lahan terbaik untuk kemudian di cek kualitasnya, jika lolos akan dilanjutkan ke proses selanjutnya.

  1. Pengeringan Gabah

Proses kedua adalah pengeringan, untuk memperoleh hasil terbaik, terdapat 2 tahap yaitu pengeringan dibawah sinar matahari, dan kedua menggunakna mesin pengering (dryer).

  1. Penggilingan Gabah
proses penggilingan beras di PT Berkat Anoegerah Sejahtera
Proses Penggilingan Gabah di PT Berkat Anoegerah Sejahtera

Setelah melewati proses pengeringan, tahap selanjutnya adalah proses penggilingan gabah, hal ini bertujuan untuk memisahkan beras dengan kulit gabah (sekam).

  1. Pemolesan dan Grading

Proses keempat adalah pemolesan dan grading, beras yang sudah dipisahkan dari sekam akan masuk kedalam mesin poles untuk mendapatkan warna putih alami. Setelah itu mesin akan melakukan grading untuk memisahkan beras yang berwarna coklat atau broken (patah).

  1. Mixing

Sebelum dikemas, beras akan melalui proses mixing, yaitu penyatuan beras, semakin baik kualitas beras, semakin sedikit potongan yang rusak.

  1. Pengemasan
4 pengemasan beras pt berkat anoegerah sejahtera - Berkat Group Indonesia

Proses terakhir dari beras produksi PT. Berkat Anoegerah Sejahtera adalah pengemasan, beras dimasukkan kedalam kemasan yang aman dan disegel untuk memberikan jaminan mutu terbaik. Jadi, beras bisa sampai ke tangan konsumen dengan kualitas terjamin.

Itu dia proses dibalik beras berkualitas produksi PT. Berkat Anoegerah Sejahtera, untuk anda yang berminat mencoba produk kami, silahkan kunjungi halaman produk, saat ini produk PT. BAS Jember sudah tersedia di marketplace Tokopedia dan Shopee, kami juga membuka kesempatan untuk yang berminat menjadi mitra, silahkan kunjungi halaman hubungi kami atau langsung hubungi kontak dibawah ini.

Telepon : 0331-566130

Whatsapp : 081257667788

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *